laboratorium inspirasi psikologi kesehatan & seksualitas cinta

Beginilah Dunia Modern (by Tom Tomorrow)

gambar Siaran Radio Modern

Selamat sore, para pendengar Radio Tomorrow! Kini saatnya kita hadirkan...

Acara Konsultasi Doktor Debbie!!

Beliau tahu apa yang terbaik bagi Anda!

Dr. Debbie : Nah, "lakukan apa yang aku bilang", sekarang!

Dr. Debbie : Halo, pendengar -- di sini Doktor Debbie! Ada yang bisa kubantu?

Penelpon 1 : Halo, Doktor Debbie! Saya ada masalah dengan suami saya --

Dr. Debbie : Suamimu? Alaaah... Aku bilang, ya... campakkan si brengsek itu! Lanjutkan kehidupanmu sendiri!

Penelpon 1 : Tapi -- buat saya -- tahu 'ndak, Anda --

Dr. Debbie : Apa kau tak mengerti kata-kata "campakkan si brengsek"? Huuh -- dasar manusia! Oke, penelpon berikutnya!

Penelpon 2 : Terima kasih Anda menerima telpon saya, Doktor Debbie! Saya punya masalah dengan nenek saya --

gambar kartun This Modern World

Dr. Debbie : Ooo, kau punya "masalah", ya? Jadi ada alasan untuk merengek-rengek. -- Kaupikir, hanya kamu saja yang punya masalah di dunia ini? Begitu? Benar begitu? Jawab!

Penelpon 2 : Ya -- eh, tidak -- tapi --

Dr. Debbie : Tidak ada "tapi-tapian", Nyonya! Dunia ini tidak berputar mengelilingi Nyonya. -- Ini hanya masalah waktu; Nyonya akan sadar nanti! Oke! Penelpon ketiga, silakan!

Penelpon 3 : Mm... Doktor Debbie? Sungguh mati saya jadi penasaran --

Dr. Debbie : Kau penasaran, ya? Lalu, kenapa tidak berhenti penasaran? Kenapa tidak mulai melakukan sesuatu? Bagaimana kamu bisa berharap lebih baik kalau hanya duduk termangu penasaran sepanjang hari?

Dr. Debbie : Sekarang, hentikan kebodohanmu dan "lakukan apa yang aku bilang". Kita akan kembali setelah pesan-pesan berikut ini!

Apakah Anda perlu konsultasi di radio dengan orang asing yang tidak kenal Anda sama sekali? Telpon 1-800-DEBBIE!

Catatan

Diterjemahkan dari buku kuliah Weiten-Dunn-Hammer, Psychology Applied to Modern Life, Edisi 11 (Cengage Learning, 2015), Bab 1, "Adjusting to Modern Life", hlm. 6.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar